Mulai Latihan, Bhayangkara Solo FC Siap Meladeni Piala Menpora 2021

538 views

Bhayangkara Solo FC langsung tancap gas mempersiapkan diri meladeni event pramusim bertajuk Piala Menpora 2021. The Guardian di bawah besutan Paul Munster menghelat latihan pertama di Stadion UNS, Solo, Kamis (25/02/2021) pagi.

Sebagian besar pilar telah ikut berkumpul dan berlatih, mulai dari kapten skuad Indra Kahfi, sampai Ruben Sanadi. Sebelumnya mereka terlebih dulu menjalani swab test untuk pencegahan pandemi virus Corona, lantas baru berlatih usai hasil tes dinyatakan bagus.

Ajang Liga Indonesia mandek total sejak Maret 2020, sekaligus membikin Shopee Liga 1 dinyatakan gugur. The Guardian yang menentukan pindah ke Solo pada bulan November 2020, baru bisa melakoni latihan di rumah anyar mereka saat ini.

Sementara sesi latihan masih berjalan ringan dengan jadwal sementara sekali tiap harinya. Kapten tim Indra Kahfi yang mewakili teman-temannya menuturkan secara umum para pilar The Guardian amat semangat meladeni kegiatan sepak bola nasional yang kembali berjalan.

"Kami mewakili pemain senang, semua ceria menjalani latihan hari ini. Momen yang lama ditunggu, akhirnya kesampaian berlatih di UNS. Suasana kompleks kampus yang adem, banyak pepohonan, nyaman. Kalau sudah normal anak-anak kampus bakal ramai dan menonton latihan kami," terangnya setelah latihan.

"Kami akan langsung fokus (Piala Menpora) dan Bhayangkara Solo FC menggelar pemusatan latihan. Target saya pribadi ingin memberikan yang terbaik saja buat tim. Pastinya Bhayangkara FC memasang target juara," tuturnya.

Tim besutan Paul Munster ini memindahkan homebase mereka dari Stadion PTIK Jakarta ke Stadion Manahan Solo sejak 30 November 2020. Tidak cuma itu, mes amunisi ikut hijrah dengan menduduki hotel milik UNS yang tidak jauh dari stadion yang menjadi lapangan mereka.

The Guardian mengusung bangkit untuk kembali menorehkan kejayaan, seperti pada 2017 lalu, di mana mereka sukses menjadi kampiun Liga 1.

Sementara itu, publik sepak bola Solo pula lama tidak merasai klub yang berprestasi mengharumkan Kota Bengawan.