Muhammad Natshir Berbisnis Baju Muslim di Tengha Wabah Corona, Hasilnya Alhamdulilah

Di masa wabah virus Corona, penjaga gawang Persib Bandung, Muhammad Natshir atau yang akrab dipanggil Deden Natshir memanfaatkan waktu dengan berbisnis baju muslim.

Dengan nama brand "Thedayden", bisnis baju muslim itu diakui kiper asal Bandung itu cukup laku keras, terutama ketika di bulan Ramadhan kemarin atau menjelang Idul Fitri 2021.

"Sambil belajar saya jualan baju muslim, seperti baju koko dan baju gamis lainnya. Saya buka usaha ini saat bulan puasa lalu," terang Deden Natshir sambil tersenyum.

Buka bisnis baju muslim ini lanjut penjaga gawang berusia 28 tahun itu sudah terpikirkan sejak beberapa tahun yang lalu, tetapi baru mampu dilakukan disaat wabah Corona lantaran waktunya mampu lebih fokus untuk persiapan berbuka bisnis.

"Alhamdulillah penjualannya lancar, apalagi pas ramadan banyak yang membutuhkan busana muslim," seloroh kiper Persib Bandung asal Soreang ini semringah.

Selain membikin berbagai baju muslim, penjaga gawang berpostur tinggi 182cm ini pula membikin produk baju lain untuk dukungan kepada negara Palestina yang pernah terjadi perselisihan.

"Ya, selain baju koko, saya juga buat produk lain seperti baju di mana ada syiar-nya buat saudara kami di Palestina, jadi ada bendera Pelestina," terang Deden.

"Jadi saya mengumpulkan keuntungan dari hasil penjualan produk brand-nya lalu disalurkan kepada warga Palestina," tambah Deden lagi.

Diakui kiper bernomor punggung 1 di Persib Bandung itu, meskipun penjualan saat ini dengan metode online, tetapi penjualannya cukup meninggi drastis.

"Alhamdulillah penjualan terus meningkat, terutama baju koko. Sekarang orang malas ke luar rumah, jadi banyak yang order secara online," kata Deden sambil berharap usaha yang sedang dibangunnya itu terus berkembang.