Menjelang Piala Menpora 2021, Winger Persib Bandung Mengaku Belum Seluruhnya Fit

Winger Persib Bandung, Dedi Kusnandar, mengaku belum seluruhnya fit menjelang bermain di Piala Menpora 2021. Konsepnya, event pramusim itu bakal berlangsung pada 21 Maret hingga 25 April 2021.

Amunisi asal Sumedang ini sudah melakoni latihan bareng Pangeran Biru sejak Senin (01/03/2021). Akan tetapi, keadaan fisiknya masih belum seluruhnya siap untuk melakoni laga.

"Kami setahap demi setahap, karena kami baru memulai lagi. Saat ini belum 100 persen, jadi kelihatan waktu game internal pun. Tapi dalam sepekan ini kami latihan kondisinya mulai bagus," ujar Dedi Kusnandar, Minggu (07/03/2021) di Bandung.

Gelaran game internal pada Sabtu (06/03/2021) sore WIB di Stadion GBLA, Kota Bandung diakui pilar berusia 29 tahun itu cukup apik untuk adaptasi dengan lapangan, usai nyaris setahun tidak merasai ajang yang wajib mandek akibat wabah virus Corona.

"Game internal cukup bagus untuk kami adaptasi setelah lama kami tidak ada bertanding. Kondisi juga belum 100 persen dan saya juga ingin mengembalikan kondisi fisik walaupun hujan jadi berat, tapi ini bagus untuk fisik pribadi dan teman-teman," ungkap Dado.

Dengan game internal, pemain yang akrab disapa Dado ini mengaku seperti memperoleh kado hadiah karena bisa berlaga lagi seperti biasa walau partai cuma berlangsung 3 x 30 menit.

Meladeni Piala Menpora nanti, gelandang berpostur tinggi 175cm itu mengaku siap bertemu dengan klub manapun. Pihak pelaksanaan, PT LIB baru bakal mengadakan pembagian grup untuk Piala Menpora pada Senin (08/03/2021).

"Untuk Piala Menpora nanti, kami tidak pilih siapa lawan yang dihadapi, karena ini pramusim. Kami target melakukan yang terbaik, lawan siapapun kami siap dan berikan yang terbaik buat Persib. Kami memang banyak pemain yang keluar, ada yang datang juga, jadi kami adaptasi lagi. Tapi lawan siapapun kami siap," tegas Dado.

Ada konsep tidak main di Bandung, punggawa bernomor punggung 11 di Persib ini mengaku tidak masalah dan tetap siap untuk tampil di luar Kota Bandung. "Main di luar atau di Bandung sama saja, apalagi tidak boleh ada penonton," ucap Dado mengakhiri.

Saat ini, Maung Bandung baru kehadiran pilar anyar tapi wajah lama seperti Achmad Jufriyanto dan Ferdinand Sinaga yang sempat sama-sama membawa Pangeran Biru juara ISL 2014.

Tetapi, klaub asal Kota Kembang itu kehilangan enam amunisi yaitu Zulham Zamrun dan Fabiano Beltrame yang memang tidak diperpanjang masa kerjanya. Adapun Omid Nazari, Beni Oktovianto, Ghozali Siregar, dan Kim Jeffrey Kurniawan memilih mundur.