Menjelang Piala Menpora 2021, Amunisi Persib Bandung Bingung Upah Penuh atau Masih Dipangkas

Di tengah persiapan menuju Piala Menpora 2021, para punggawa Persib Bandung masih mempertanyakan masalah upah senilai 25 persen. Faktor itu diungkapkan oleh sang nahkoda, Robert Alberts, Selasa (02/03/2021).

Meskipun begitu, amunisi tetap bergairah menikmati latihan sejak Senin (01/03/2021) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

"Bisa dilihat bagaimana antuasiasmenya dalam dua hari ini. Pemain juga masih bertanya-tanya masalah gaji yang tidak bisa disembunyikan karena ketika berlatih kami masih dibayar gajinya senilai 25 persen. Tentunya masih banyak hal yang belum terjawab, tapi kami masih menikmati latihan," ucap Robert usai memimpin sesi latihan, Selasa (02/03/2021).

Arsitek asal Belanda ini punggawa yang tetap punya motivasi dalam melakoni latihan untuk persiapan turnamen dan Liga 1 2021.

"Hari kedua, pemain di tes aerobik, berdasarkan kecepatan dan detak jantung ketika berlari. Kami juga memonitor jarak yang ditempuh, sehingga memberikan kejelasan dimana level aerobik dari pemain dari tes ini dalam latihan hari kedua ini," ucap Robert.

Berdasarkan hasil itu, bakal diketahui mana pilar yang waktu recovery-nya masih lambat.

"Pada dasarnya mengguji daya tahan. Besok kemungkinan kami mendapatkan hasilnya karena malam ini tim pelatih akan berdiskusi level apa yang akan diterapkan dalam latihan," tutur Robert.

Mantan juru latih PSM Makassar itu menerangkan, pilar Maung Bandung berlatih dengan nyaman lantaran dengan begitu mampu membangun suasana menikmati permainan dan laga nanti.

Pelatih berusia 66 tahun ini menambahkan, pada latihan hari kedua, punggawa tim asal Kota Kembang ini dibagi beberapa grup untuk latihan fitnes di kawasan mes.

"Kami akan melakukan latihan kekuatan tiga kali sepekan dan itu sangat individual bagi setiap pemain. Kami memulainya di hari ini dengan level yang rendah, karena kami masih punya banyak waktu, liga baru akan digelar beberapa bulan ke depan," jelasnya.

Bahkan konsepnya ke depan bakal latihan dengan intesitas lebih tinggi meskipun amat susah menghelat latihan intensif lantaran belum jelas kapan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim 2021 bakal dimulai.

"Sulit juga setelah satu tahu tidak melakukan apapun. Jadi kami memulai latihan dari yang mendasar karena pemain tidak bermain selama setahun, mereka hanya terus berlatih. Para pemain belum siap dalam beberapa elemen di pertandingan," ujarnya.

"Seperti yang saya katakan, kami tidak tahu kapan liga akan dimulai dan saya sulit menentukan fase bagi pemain mencapai performa puncaknya," tambah Robert.

Leave a reply "Menjelang Piala Menpora 2021, Amunisi Persib Bandung Bingung Upah Penuh atau Masih Dipangkas"

Author: 
    author