Menjelang Kompetisi Liga 1, Zalnando Sudah Mengantongi Lukisan Kekuatan Para Rival

Lini belakang sayap Persib Bandung, Zalnando, mengaku sudah punya lukisan kekuatan klub-klub musuh yang bakal diladeni klubnya di ajang Liga 1 2021/2022 yang konsepnya dihelat 10 Juli.

Pemain asal Bandung itu memiliki lukisan itu usai melihat dan bertarung pada gelaran turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Meskipun begitu, menurutnya bukan tidak mungkin kekuatan klub musuh bakal mengalami perubahan.

"Turnamen Piala Menpora bisa jadi gambaran juga, meskipun Persipura tidak ikut, tapi setidaknya sudah ada gambaran dengan tim-tim lawan yang lain," kata Zalnando setelah latihan Persib Bandung di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (31/05/2021).

"Tapi dari segi kondisi fisik semua tim belum tentu berada pada performa terbaiknya, ya setidaknya kami sudah lihat komposisi pemain dari tim lawan," tambah Zalnando.

Amunisi berusia 24 tahun itu berkeinginan klubnya mampu memulai laga kompetisi kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022 dengan baik seperti pada musim 2020. Waktu itu, Pangeran Biru mampu memimpin klasemen sementara usai melewati tiga kali partai, tapi ajang akhirnya dimandekkan akibat wabah virus Corona.

"Kalau start bagus, ke depan juga bagus asal konsisten. Semoga di musim selanjutnya bisa sama melakukan start yang bagus dengan sapu bersih 3 poin di tiga pertandingan awal," harap Zalnando.

Di sisi lain, punggawa bernomor punggung 27 di Persib Bandung ini berkeinginan mampu memperoleh peluang tampil lebih banyak ketika bergulirnya ajang Liga 1 2021/2022, walaupun secara persaingan di posisinya cukup berat.

Pilar berpostur tinggi 176cm itu wajib bersaing dengan Supardi Nasir, Ardi Idrus, Henhen Herdiana, dan satu pilar muda seperti Bayu Fiqri yang terus memperlihatkan kemampuannya di lini belakang sayap.

"Saya beberapa kali pasang di sayap kiri, saya senang biar sehat persaingannya juga. Jadi bagus untuk tim karena lebih kompetitif dan demi kebaikan untuk Persib Bandung juga, mudah-mudahan saja performa saya, apalagi tim ke depannya semakin meningkat," harap Zalnando.

Eks pemain Sriwijaya FC itu pula tidak mempersoalkan format apapun yang diputuskan PSSI dan PT LIB untuk ajang kasta tertinggi Indonesia.

Menurutnya, yang penting ajang berjalan kembali seperti biasa usai lama tidak bergulir akibat wabah virus Corona.

"Kalau masalah format memang harus mengikuti dan melihat situasi sekarang, jadi hal yang wajar kalau formatnya diganti selagi masih sesuai regulasi," kata Zalnando.

"Soal kickoff mau tanggal 10 atau tanggal berapa, yang penting fokus persiapan saja, tanggal berapa pun kami siap," cetus pemain asal Cimahi, Jawa Barat ini.

Mantan punggawa Timnas Indonesia U-21 itu cuma menyesalkan konsep ajang yang bakal dipusatkan di Pulau Jawa. Imbasnya, saat Pangeran Biru tampil dengan status markas, tidak bakal serasa tampil di markas sendiri.

"Ya sayang juga tapi mau bagaimana lagi karena sudah regulasinya begitu, jadi diikuti saja, lagi pula ini pandemi pasti regulasinya sudah dipikirkan dengan baik," kata Zalnando.

Leave a reply "Menjelang Kompetisi Liga 1, Zalnando Sudah Mengantongi Lukisan Kekuatan Para Rival"

Author: 
    author