Memiliki Waktu Pemulihan Panjang, Bali United Siap Bermain di Perempat Final Piala Menpora 2021

Bali United bakal meladeni PSS Sleman dalam duel perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (12/04/2021). Tim asal Pulau Dewata itu amat optimistis menyongsong partai itu usai punya waktu pemulihan yang lumayan panjang.

Berlainan dengan Super Elang Jawa yang lolos ke perempat final sebagai juara Grup C usai menaklukkan Persebaya Surabaya pada 7 April, Serdadu Tridatu mengakhiri fase grup pada 2 April. Tim besutan Stefano Cugurra ini tampil seri 1-1 dengan Persita Tangerang dan lolos sebagai runner-up Grup D Piala Menpora 2021.

Punya waktu pemulihan dan persiapan selama lima hari lebih banyak dari klub asal Sleman itu tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi Serdadu Tridatu. Arsitek Stefano Cugurra mengaku skuatnya amat siap untuk kembali bermain di lapangan hijau usai melakoni pemulihan dan persiapan yang cukup baik selama sekitar 9 hari.

"Kami memiliki waktu yang cukup untuk recovery setelah pertandingan menghadapi Persita Tangerang. Tim sudah berlatih fisik, teknik, dan taktik di Bali. Saatnya kami bekerja keras melawan PSS agar memiliki peluang lolos ke babak selanjutnya," ujar pelatih yang karib disapa Teco itu.

Tetapi, nahkoda berusia 46 tahun itu pula minta supaya anak didiknya tetap mewaspadai ancaman yang mampu diadakan oleh tim asuhan Dejan Antonic tersebut. Maklum, terdapat beberapa nama yang dikenal di tim itu, seperti Jefri Kurniawan dan Arthur Irawan yang pernah ditanganinya di Persija Jakarta dan Irfan Bachdim yang sempat dilatihnya di Serdadu Tridatu.

"Tentu ada pemain lawan yang patut diantisipasi. Terpenting bagi saya, tim ini tetap respek terhadap lawan. Ada beberapa pemain yang dulu pernah bekerja sama dengan saya di Persija, begitu pun dengan Irfan Bachdim yang pernah di Bali United," tegas Teco.

Sementara itu, winger bertahan Serdadu Tridatu, Hariono, mengakui bahwa duel perempat final Piala Menpora 2021 ini wajib dituntaskan dengan upaya dan kerja keras demi angka kemenangan yang maksimal.

"Kami sudah menjalani latihan dan mempersiapkan semuanya di Bali. Saat ini kami datang ke sini (Bandung) untuk bekerja keras agar meraih hasil maksimal. Insyaallah, Tuhan menyertai kemenangan untuk Bali United," ujar Hariono.