Masa Kerja 2 Juru Latih Arema FC Habis, Langsung Dibebaskan Mencari Tim Anyar

Manajemen Arema FC akhirnya mengambil sikap terkait nasib skuat arsitek yang masa baktinya sudah habis. Mereka tidak bakal dilarang menjalin hubungan dengan tim lain.

Saat ini, nahkoda kepala Carlos Oliveira dan asisten pelatih Charis Yulianto, durasi masa kerjanya sudah habis. Keduanya, belum memperoleh perpanjangan kontrak dari manajemen, karena belum ada kejelasan kapan ajang bergulir kembali.

“Kontrak keduanya sudah berakhir. Kami sudah berbicara. Manajemen tidak ingin menggantung masa depan seseorang, karena kompetisi juga belum ada kepastian. Arema tidak bisa mengikatnya (perpanjang kontrak) dalam kondisi seperti ini,” kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Jumat (05/02/2021).

Artinya, Singo Edan tidak melarang mereka menjalin hubungan dengan tim lain, lantaran durasi masa baktinya dengan klub asal Malang itu telah berkesudahan.

“Kami belum bisa menyusun anggaran saat ini. Saya dengar Carlos sudah ada beberapa tawaran dari klub lain,” sambungnya.

Kalau Carlos menerima lamaran tim lain, manajemen tim kebanggaan Aremania ini masih berobsesi bekerja sama dengan juru racik dari Amerika Latin. Seperti diketahui, Mario Gomez dan Carlos Oliveira yang jadi nahkoda perdana dari Argentina dan Brasil kinerjanya terganggu wabah virus Covid-19.

Juru latih berusia 59 tahun ini sebetulnya ingin bertahan di Singo Edan. Sang juru taktik merasa tugasnya belum tuntas. Tetapi dia tidak bisa mendesak manajemen untuk mengontraknya. Saat ini dia bareng agennya masih jajal mencari jalan keluar terbaik.

Sementara untuk asisten pelatih asal Blitar itu, belum ada konsep ke depan seperti apa, apakah tetap menanti Singo Edan atau mencari tim lain pula.

Tetapi, mayoritas tim di Indonesia masih vakum. Baru Tira Persikabo yang masih eksis berlatih, sementara Bali United berlatih kembali pekan depan untuk terjun di kompetisi Piala AFC. Jadi, tidak banyak alternatif bagi Charis dalam waktu dekat ini untuk berhijrah tim.

Leave a reply "Masa Kerja 2 Juru Latih Arema FC Habis, Langsung Dibebaskan Mencari Tim Anyar"

Author: 
    author