Mantan Pemain Persis Solo Menjalani Trial di Persib Bandung, Diberi Waktu 1 Pekan Untuk Unjuk Kemampuan

Eks penyerang Tira Persikabo dan Persis Solo, Sansan Fauzi Husaeni, mengikuti sesi latihan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (21/06/2021).

Juru racik Maung Bandung, Robert Rene Alberts, menuturkan punggawa berusia 31 tahun itu tengah melakoni trial selama satu pekan ke depan.

"Ya, hari ini Sansan yang bermain di Solo musim lalu dan pernah bermain untuk Tira beberapa tahun akan melakukan trial untuk selama satu pekan. Jadi dia masih trial," jelas Robert Alberts setelah memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung.

Nahkoda asal Belanda itu berkeinginan selama trial pemain asal Tasikmalaya ini memperlihatkan kualitasnya sebagai bomber yang mumpuni dan tajam seperti yang sempat ditunjukkannya di tim sebelumnya (Tira Persikabo).

"Dia pernah bermain di liga kasta pertama, dia bermain di Liga 1 dan mencetak beberapa gol bagus. Tapi kami harus melihat keseluruhannya, sikapnya di lapangan, bagaimana kualitasnya. Itu yang akan kami nilai dari latihan pekan ini," kata Robert.

Juru latih berusia 66 tahun itu berkeinginan eks pemain Persis Solo itu mampu memanfaatkan waktu selama satu pekan ini untuk mampu menjadi bagian dari Pangeran Biru.

"Dia hanya memiliki waktu pekan ini dari kesatuannya di angkatan udara. Jadi waktu dia menjalani seleksi hanya pekan ini," tambah Robert Alberts.

Punggawa berpostur tinggi 180cm itu pernah membela Persis Solo pada musim 2020. Tetapi lantaran Liga 1 2020 dimandekkan akibat wabah virus Corona, ia tidak sempat tampil bareng Laskar Samber Nyawa.

Sementara ketika membela Tira Persikabo pada musim 2017-2019, mantan pilar Persikad Depok itu sudah mencetak 11 gol.

Leave a reply "Mantan Pemain Persis Solo Menjalani Trial di Persib Bandung, Diberi Waktu 1 Pekan Untuk Unjuk Kemampuan"

Author: 
    author