Madura United Tidak Jati ke Pati dan Uji Tanding Menghadapi PSS Sleman

522 views

Tim Madura United sewajibnya telah meninggalkan Batu dan bergeser ke Pati. Sesuai konsep, mereka bakal di Pati sejak Rabu (10/03/2021) dan kemudian pindah lagi ke Sleman untuk menjalani uji tanding meladeni PSS Sleman.

Konsep itu pun terpaksa dibatalkan. Pasalnya, klub asal Pulau Garam ini bakal bertemu dengan Super Elang Jawa di Grup C Piala Menpora 2021. Kedua klub ini bakal bersaing dengan Persebaya Surabaya, Persik Kediri, dan Persela Lamongan di Bandung.

“Iya, memang kami mengubah program berkenaan dengan gagalnya kami main di Jogja. Tadinya kami berencana setelah dari Pati akan ke Jogja melawan PSS Sleman. Setelah itu, kami akan ke Bandung,” kata Rahmad Darmawan, pelatih Madura United, kepada Bola.com.

Pertemuan dengan tim asal Sleman itu di fase grup turnamen pramusim telah cukup bagi Laskar Sape Kerrab. Apalagi, Piala Menpora 2021 memang menjadi medan pemanasan bagi klub-klub sebelum berkiprah di Liga 1 2021.

Selain itu, bukan faktor yang gampang bagi tim untuk memperoleh izin dari pihak Kepolisian dengan mengacarakan partai uji tanding yang memperjumpakan sesama tim kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Perubahan konsep ini memperpanjang masa TC tim besutan Rahmad Darmawan itu di Batu yang telah dihelat sejak 25 Februari lalu. Konsepnya, Fachruddin Aryanto dan rekan-rekan. bakal tetap berada di kota yang masuk area Malang Raya itu sampai 17 Maret nanti.

“Tanggal 17 itu nanti kami baru akan bergerak ke Bandung. Dengan gagal ke Jogja, manajemen menginginkan kami mengagendakan latihan bersama di sekitar Batu saja. Sementara kami akan bersiap di sini saja,” imbuh pelatih berusia 54 tahun itu.

Perubahan program ini justru mempergampang Laskar Sape Kerrab untuk makin mematangkan persiapan. Dengan tidak berpindah kota, mereka mampu menyambut kehadiran pilar yang anyar berlabuh tim untuk menyesuaikan diri.

Dua legiun asing, Bruno Lopes dan Jaimerson Xavier, telah datang di Batu dan mulai mengikuti acara TC bareng para amunisi tim kebanggaan K-Conk Mania ini lainnya. Mereka sudah rampung melakoni karantina usai menempuh perjalanan dari Brasil.

Leave a reply "Madura United Tidak Jati ke Pati dan Uji Tanding Menghadapi PSS Sleman"

Author: 
    author