Lini Belakang Senior Persija Jakarta Ingin Tampil Lagi, Usai Operasi Lutut

177 views

Palang pintu senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan, kembali bergairah untuk tampil setelah melakoni operasi lutut. Sang pilar berkeinginan, setelah melakoni operasi lututnya mampu kembali normal seperti semula.

Pemain berusia 41 tahun itu melakoni operasi lutut pada 28 Juni 2021. Operasi itu diadakan usai sang punggawa merasa tidak nyaman sebab tergelincir di sela-sela latihan tim Ibukota.

Keputusan operasi diambil bek bernomor punggung 14 di Persija Jakarta ini usai berkonsultasi dengan dokter klub. Tindakan operasi wajib dijalankan untuk mengantisipasi keadaan lututnya makin parah.

"Menurut dokter, jika tidak operasi kondisi lutut akan lebih buruk. Saya memutuskan untuk operasi saja," kata Ismed Sofyan.

Lini belakang berpostur tinggi 169cm itu sudah mampu berjalan dengan bantuan tongkat. Menurut dokter, alat bantu jalan yang dipakai sang pilar mampu dilepas satu bulan kedepan.

"Insyaallah jika terus melakukan terapi secara benar sejak sekarang, saya bisa kembali seperti semula. Saat ini, masih fase terapi sehingga saya masih menggunakan ongkat untuk berjalan," tegas Ismed Sofyan yang membela Persija Jakarta sejak 2002 itu.

Jasa eks pemain Persiraja Banda Aceh itu belakangan mulai tersisihkan di Macan Kemayoran. Faktor itu terjadi sejak kehadiran Marco Motta yang tampil di posisi sama dengan sang punggawa.

Partai terakhir yang mainkan mantan punggawa Timnas Indonesia itu untuk Macan Kemayoran adalah Liga 1 2019. Sejak waktu itu, sang bek belum lagi tampil untuk tim kebanggaan Jakmania tersebut.

Eks bek PSBL Langsa itu saat ini terikat masa kerja hingga 31 Desember 2021. Manajemen klub beritanya mempersiapkan posisi asisten nahkoda untuk sang punggawa atau arsitek di klub junior Persija Jakarta.