Liga 1 Tidak Pasti, Persita Tangerang Meminjamkan Pilar ke Tim Eropa

417 views

Tempat pemain asing Persita Tangerang kosong melompong. Usai melepaskan tiga pilarnya, Pendekar Cisadane meminjamkan satu nama tersisa ke tim Eropa.

Persita mengirim striker asal Ukraina, Evgeniy Budnik ke tim Armenia, FC Urartu. Sang amunisi baru bakal kembali pada Juni 2021.

FC Urartu adalah peserta Armenian Primer League atau kasta teratas dalam piramida sepak bola di Armenia. Saat ini, Proud Eagles menduduki posisi keenam dari 10 peserta.

Sebelum memperkuat Pendekar Cisadane sejak 2020, punggawa berusia 30 tahun ini tampil di FC Urartu selama setengah musim.

Persita Tangerang bersedia pinjamkan bomber berpostur tinggi 185cm itu ke FC Urartu lantaran kejelasan Liga 1 musim ini masih belum pasti.

"Karena di Indonesia kondisinya masih seperti ini. Kompetisi belum jelas, sementara pemain itu atlet profesional. Pasti tidak cukup kalau hanya latihan mandiri terus-menerus," kata manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara, dalam siaran pers yang dibagikan pada Senin (01/02/2021).

"Pasti ia juga butuh untuk mempertahankan kemampuan dengan bermain di pertandingan resmi. Kebetulan, tim lama Evgeniy Budnik memang mengajukan peminjaman. Dari pihak mereka menghubungi kami dan tentunya kami tidak keberatan meminjamkan Evgeniy Budnik," tutur Nyoman.

Sebelum meminjamkan eks pilar Lamia ini, Pendekar Cisadane sudah melepaskan Mateo Bustos, Eldar Hasanovic, dan Tamirlan Kozubaev. Ketiganya pergi dari Persita lantaran misteriusnya masa depan ajang.

Mantan amunisi Platanias itu berjanji saat masa peminjamannya di FC Urartu habis, ia bakal kembali ke Pendekar Cisadane.

"Untuk sementara, saya memutuskan bermain di Armenia dulu sampai ada kepastian kompetisi di Indonesia. Masa peminjaman saya sampai 31 Mei 2021. Kalau memang situasi di Indonesia sudah membaik, kompetisi sudah jalan, saya pasti kembali," ucapnya.

"Saya berharap seluruh pendukung Persita untuk menjaga kesehatan dan semoga kalian masih menantikan saya kembali ke Tangerang. Saya pasti kembali karena masih ingin bermain di Persita," imbuh Evgeniy Budnik.

Leave a reply "Liga 1 Tidak Pasti, Persita Tangerang Meminjamkan Pilar ke Tim Eropa"

Author: 
    author