Lega Dengan Penampilan Amunisi Lokal, Persebaya Surabaya Cuma Bakal Menggaet Punggawa Asing di Liga 1 2021

Juru racik Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengaku telah lega dengan susunan pilar lokal yang dipunyai skuatnya. Deretan amunisi muda jebolan ajang internal mengisi tim kebanggaan Bonek dan Bonita itu selama Piala Menpora 2021.

Hasilnya tidak mengecewakan Bajol Ijo bisa menembus babak perempat final Piala Menpora 2021. Dalam duel 8 besar itu, Persebaya takluk tipis 2-3 dari Persib Bandung yang punya materi amunisi lebih baik.

"Sekarang kami hanya membutuhkan pemain asing saja untuk Liga 1. Komposisi yang ada sekarang sudah bagus," ujar Aji Santoso.

Wajar kalau pelatih asal Malang ini cuma fokus untuk menggaet legiun asing yang bakal bermain ajang Liga 1. Klubnya sudah bermain maksimal meski tidak ada punggawa asing di turnamen pramusim ini. Performa itu dirasa sudah mencukupi keperluan amunisi lokal.

Satu yang layak dicatat adalah klub asal Kota Pahlawan itu betul-betul tidak punya legiun asing, bahkan naturalisasi sekipun. Malah, deretan punggawa muda bisa menembus starting eleven, seperti Koko Ari Araya, Rizky Ridho, Rachmat Irianto, hingga Hambali Tholib.

Tapi, apakah juru racik berusia 51 tahun ini tidak berniat menambah pilar lokal yang mungkin mampu menambah daya serang Bajol Ijo?

“Ya, kecuali kalau memang ada pemain muda dengan kualitas di atas rata-rata. Kalau tambah pemain lokal saja tidak perlu. Kami hanya akan menambah pemain asing saja,” imbuh pelatih Persebaya Surabaya asal Malang tersebut.

Bajol Ijo memainkan lima laga di turnamen pramusim ini. Hasilnya, mereka memperoleh dua kemenangan, satu kali seri, dan dua kali takluk. Tapi, bukan hasil tiap partai yang menjadi sorotan utama eks pelatih Persela Lamongan tersebut.

Aji Santoso melihat gairah besar para punggawanya dalam memenangi setiap laga. Faktor itu telah tampak ketika mereka takluk 2-3 dari Pangeran Biru. Pernah tercecer 0-3 dan tampil dengan 10 pemain, Bajol Ijo sanggup memperkecil ketertinggalan.

“Ini anak-anak sudah layak berkompetisi pada musim depan. Persiapan kami hanya perlu menambah pemain asing. Kalau kami mendapat pemain asing yang berkualitas, saya yakin tim ini bisa berbicara banyak,” tuturnya.

Leave a reply "Lega Dengan Penampilan Amunisi Lokal, Persebaya Surabaya Cuma Bakal Menggaet Punggawa Asing di Liga 1 2021"

Author: 
    author