Kongres PSSI Sudah Dekat, Persebaya Surabaya Berkeinginan Ada Kejelasan Masalah Jadwal Liga 1

Liga 1 musim 2021 beritanya akan dihelat mulai Juli mendatang. Masih simpang siurnya berita tentang kepastian ajang membikin manajemen Persebaya Surabaya dilema dan berkeinginan kejelasan itu mampu diperoleh ketika Kongres PSSI berlangsung pada 29 Mei mendatang.

Sekretaris Bajol Ijo, Ram Surahman, menerangkan tim kontestan Liga 1 memerlukan kepastian tentang konsep dihelatnya ajang musim ini mengingat begitu banyak yang butuh dipersiapkan. Apalagi beritanya ajang mulai bergulir pada 3 Juli 2021.

"Kami menunggu kepastian karena ini panjang kaitannya, berurusan dengan sponsor, dengan pihak ketiga, dan dengan persiapan tim," ujar Ram kepada Bola.net.

Ram Surahman pula percaya seluruh klub punya keinginan yang sama seperti tim asal Kota Pahlawan itu. Tim disebutnya bingung menentukan gerakan dan menyusun program kalau tidak ada kejelasan jadwal dari PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku federasi dan operator ajang.

"Ini menjadi dilema bagi klub. Apakah kami akan menunggu semuanya menjadi pasti dulu atau kami langsung melakukan persiapan? Agak gambling juga," tegas Sekretaris Persebaya Surabaya itu.

Bajol Ijo memutuskan untuk menghelat persiapan menjelang Liga 1, meskipun belum ada kejelasan dari PSSI maupun PT LIB. Persebaya sudah mulai berlatih pada Rabu (19/05/2021) sore.

"Kami memutuskan melakukan persiapan dengan asumsi kompetisi berjalan. Dasar kami melakukan persiapan adalah seperti kemarin ketika berlaga di Piala Menpora," ujar Ram.

"Kemarin kami ada harapan Piala Menpora bisa digelar. Semoga kompetisi ini pun bisa dijalankan," lanjutnya.

Menurut Sekretaris Persebaya itu, seharusnya kejelasan ajang sudah dibikin pada awal Mei lalu. Tetapi, besar kemungkinan lantaran ada libur Idul Fitri, maka faktor itu terkendala. Sekarang keinginannya ketika Kongres PSSI seluruh itu menjadi lebih jelas.

"Semoga sebelum kongres bisa ada kabar baik," ujarnya.

Leave a reply "Kongres PSSI Sudah Dekat, Persebaya Surabaya Berkeinginan Ada Kejelasan Masalah Jadwal Liga 1"

Author: 
    author