Kepercayaan Dari Pelatih Persib Bandung Membikin Marc Klok Percaya Memilih Maung Bandung

Winger baru Persib Bandung, Marc Klok, mengakui kepercayaan yang ditunjukkan oleh Robert Alberts merupakan faktor yang cukup memengaruhinya untuk memilih Pangeran Biru dan berniat menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Pemain kelahiran Belanda itu sekarang berkostum Maung Bandung. Sang pilar memutuskan berlabuh bareng tim asal Kota Kembang ini dan diresmikan oleh manajemen Persib usai angkat koper dari Persija Jakarta.

Pilar berusia 28 tahun ini memang membikin atmosfer Belanda begitu kental di tubuh Persib. Ada Nick Kuipers dan Geoffrey Castillion di sana, yang merupakan legiun asing asal Belanda. Ada juga Ezra Walian, sang gelandang pula lahir di Belanda. Dan tentunya ada Robert Alberts, juru racik asal Belanda yang memboyongnya ke Indonesia.

Amunisi berpostur tinggi 177cm itu memang lebih dulu bekerja sama dengan nahkoda berusia 66 tahun itu saat sama-sama di PSM Makassar. Tetapi, usai sang pelatih pun berlabuh dengan Pangeran Biru dan sekarang sang winger menyusulnya usai pernah berlabuh dengan Persija Jakarta pada awal 2020.

Bicara masalah pilihannya kepada Maung Bandung, di mana eks pemain Dundee itu pula mengaku dilirik banyak tim usai hengkang dari Macan Kemayoran, sang pemain pula mengakui ada hal mantan arsitek PSM Makassar ini didalamnya.

"Alasan utama saya memilih klub baru saya adalah karena merasa dihargai, baik sebagai manusia maupun sebagai pesepak bola. Kemudian yang kedua adalah suporter dan sejarah klub ini. Tim yang besar dan punya sejarah bagus, suporter yang luar biasa, seperti halnya yang saya lihat di klub sebelumnya," ujar Marc Klok seperti dilansir dari Youtube Asumsi.

"Kemudian orang-orang di dalam klub, organisasinya dan pemainnya. Mungkin ada koneksi sesama pemain asal Belanda, begitu pun dengan pelatihnya yang juga dari Belanda. Ia memberikan saya kesempatan memperlihatkan kepada Indonesia siapa itu Marc Klok. Jadi bekerja sama dengannya lagi adalah sesuatu yagn menyenangkan."

"Dia percaya kepada saya dan sepertinya faktor utama seorang pemain bisa memperlihatkan permainan terbaiknya adalah ketika orang-orang memberinya kepercayaan," tegas Marc Klok.

Berlabuh dengan Pangeran Biru yang dinilainya punya komitmen yang amat apik kepada pilar-pilarnya membikin mantan gelandang Oldham Athletic itu siap untuk mengerahkan kemampuan terbaiknya.

Punggawa yang baru saja mendapatkan kewarganegaraan Indonesia pada 2020 itu pun menerangkan bahwa keadaan organisasi tim yang sehat seperti yang dimiliki Maung Bandung bakal membantunya untuk mampu menjadi yang terbaik.

"Satu yang penting bagi saya adalah ingin selalu menjadi yang terbaik semampu saya. Saya pribadi hanya ingin menjadi yang terbaik dan ingin bekerja dengan klub yang memiliki organsiasi yang mendukung saya untuk menjadi yang terbaik. Itu juga alasan saya memilih klub ini," tegas Marc Klok.

Leave a reply "Kepercayaan Dari Pelatih Persib Bandung Membikin Marc Klok Percaya Memilih Maung Bandung"

Author: 
    author