Kalau Tidak Ada Ajang Sepanjang 2021, Arema Akan Membubarkan Klub

691 views

Beberapa klub Liga 1 mulai mengambil ancang-ancang membubarkan klub, lantaran tidak kunjung ada jaminan gelaran diteruskan. Arema FC pula membuka pilihan membubarkan tim, tapi dengan syarat-syarat khusus.

Tim-tim mulai ragu sebab banyak pilar yang masa kerjanya selesai pada Februari 2021. Madura United menjadi salah satu tim yang sudah menentukan membubarkan klub.

Singo Edan mampu saja mengiringi gerakan Laskar Sape Kerab, tapi dengan catatan pada 2021 tidak ada acara sepak bola. Artinya, selama ada turnamen atau kelaknya ajang dihelat, klub asal Malang ino tidak membubarkan klub.

“Kalau Madura United itu kan membubarkan tim mungkin karena kontrak permainnya sudah habis. Bukan klubnya yang bubar. Kalau Arema, saat ini tidak melakukan itu, kecuali kompetisi atau sepak bola baru diperbolehkan tahun 2022,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo, Senin (4/1/2021).

Saat ini, Singo Edan masih optimis izin menghelat Liga 1 dari kepolisian mampu diperoleh. Serta menanti, Arema akan mengadakan perbincangan dengan amunisi menyongsong masa bakti mereka habis.

“Mayoritas di Februari kontrak pemain Arema habis. Kami harap sebelum itu sudah ada kepastian izin dari Kepolisian. Kalau tidak, kami akan diskusikan dengan direksi dan pemain,” sambungnya.

Manajemen Singo Edan menganggap membubarkan klub seperti Madura United tidak ada salahnya. Apalagi masa kerja amunisi mereka telah tuntas.

“Tapi itu tidak akan kami terapkan. Arema harus tetap eksis. Kami yakin ada kepastikan turnamen atau kompetisi di tahun ini,” tegasnya.

Dari sisi punggawa pula belum dapat informasi lebih lanjut dari klub kebanggaan Aremania ini. Mereka cuma menanti kebijakan yang bakal dikeluarkan manajemen Singo Edan menyongsong masa kerja habis.

“Saya belum tahu bagaimana ke depannya. Sekarang jaga kondisi saja dulu sambil menunggu informasi dari manajemen,” kata pemain senior Arema, Ahmad Alfarizi.