Kalah Meladeni Persita Tangerang di Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Permainan Persipura Jayapura Diklaim Sudah Melebihi Ekspektasi

Nahkoda Persipura Jayapura, Jacksen F.Tiago, menyesalkan kekalahan 1-2 yang dialami klubnya dari Persita Tangerang pada duel pekan pertama kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (28/08/2021) malam WIB. Meskipun begitu, sang arsitek menyebutkan permainan anak didiknya sudah melebih ekspektasinya.

Pada laga yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, gawang Mutiara Hitam kemasukan lebih dulu menit ke-15 lewat tendangan penalti Harrison Cardoso. Tetapi Persipura sukses menciptakan gol penyeimbang satu menit berselang lewat Ramai Rumakiek.

Tujuh menit berselang, gawang tim besutan Jacksen F. Tiago itu kawaln Gerri Mandagi kembali kemasukkan. Kali ini brace Pendekar Cisadane dicetak oleh Irsyad Maulana. Sampai duel selesai tidak ada gol tambahan dalam partai tersebut.

"Jelas dari hasil pertandingan dan skor kami memang kalah dengan lawan. Akan tetapi, secara pribadi saya sampaikan tadi kepada pemain di ruang ganti, melihat kondisi tim saat ini dan beberapa persoalan yang dihadapi jelang pertandingan ini mereka melebihi ekspektasi saya," kata Jacksen F.Tiago dalam konferensi pers usai laga.

Arsitek asal Brasil itu menilai, klub asal Kota Jayapura itu bermain impresif dalam beberapa momen laga. Sang pelatih percaya, tim besutannya memiliki masa depan yang cerah.

"Baru kali ini mereka memberikan sebuah perlawanan yang mewakili keinginan dari kami. Mereka menciptakan beberapa momen dalam pertandingan yang kami harap bisa meraih hasil lebih baik. Terpenting adalah tim ini punya prospek dan kami sedang membangun sebuah kekuatan yang baru," tegas Jacksen F. Tiago.

Kekalahan ini membikin Mutiara Hitam menduduki posisi ke-17 klasemen sementara kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Adapun Persita Tangerang menjadi pemuncak klasemen dengan petikan tiga angka.

Juru taktik berusia 53 tahun itu pula mengetahui kekalahan yang dipetik Mutiara Hitam pada partai pertama di ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022. Sang pelatih menilai, duel ini tidak gampang sebab menjadi yang perdana usai satu tahun lebih tidak berajang.

Mantan pelatih Barito Putera itu lega dengan penampilan seluruh pilar di lapangan. Meski secara hasil tentu bukan yang diharapkan oleh Mutiara Hitam.

"Bukan sebuah hal yang mudah. Akan tetapi, para pemain semua berani tampil mengeluarkan kemampuan terbaik. Saya cukup puas dengan apa yang mereka berikan. Mereka telah memberikan yang terbaik, namun belum secara hasil yang diinginkan."

Winger Persipura Jayapura, Ramai Rumakiek, tidak mempersalahkan kekalahan yang dialami klubnya. Menurut sang pemain, seluruh itu sudah konsep Tuhan.

Punggawa berusia 19 tahun ini mengakui, Mutiara Hitam masih memiliki masalah dalam penuntasan akhir. Faktor itulah yang bakal diperbaiki klubnya memandang laga berikutnya di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

"Meski kami kalah, saya tetap bersyukur karena itu rencana Tuhan. Pertandingan tadi semua sudah kerja keras. Kami kurang dalam hal finishing dan itu akan kami benahi dalam latihan nanti," tegas Ramai Rumakiek.

Leave a reply "Kalah Meladeni Persita Tangerang di Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Permainan Persipura Jayapura Diklaim Sudah Melebihi Ekspektasi"

Author: 
    author