Jonathan Bustos Diperkirakan Bakal Bersinar di Ajang Liga 1

176 views

Jonathan Bustos diperkirakan bakal bersinar bareng Pesut Etam di Liga 1 2021. Sang pilar dianggap punya kemampuan yang menawan.

Meskipun begitu, kualitas punggawa asal Argentina itu belum mampu disamakan dengan Renan Silva. Winger asal Brasil itu adalah playmaker Pesut Etam pada 2019. Sang pilar keluar sebagai pemain terbaik ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2019 saat masih memperkuat tim asal Samarinda tersebut.

Saat digaet Pesut Etam, eks gelandang Al-Jahra itu memiliki rekam jejak tampil di Indonesia lantaran membela Persija Jakarta pada 2018. Sementara pemain berusia 27 tahun itu, betul-betul nihil pengalaman.

"Kalau Renan Silva sudah paham dengan kompetisi di Indonesia dan kualitasnya sudah teruji. Beda dengan Bustos, mungkin dia perlu adaptasi," kata asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin dinukil dari laman Liga Indonesia Baru.

"Namun, saya melihat adanya potensi Bustos bakal bersinar bersama Borneo FC," jelas Amiruddin.

Pesut Etam menggaet amunisi berpostur tinggi 174cm itu dari tim Liga Peru, Melgiar. Di sana sang amunisi tampil sebelas kali tanpa melesakkan gol dan assist.

Amiruddin menuturkan, perkembangan mantan pemain Platense itu cukup penting dalam latihan maupun uji tanding. Tetapi, kualitasnya wajib dibuktikan di Liga 1.

"Kalau dalam latihan dan uji coba memang ada perkembangan. Tapi, ukurannya sangat berbeda dengan kompetisi. Jadi belum bisa beri penilaian," terang Amiruddin.