Izin Kepolisian Belum Dicabut, Kick-off Kompetisi Liga 1 2021/2022 Masih Menanti Rekomendasi Dari BNPB

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita memastikan bahwa izin Kepolisian untuk ajang Liga 1 2021 tetap aman. Pihak keamanan disebutkan masih memberi lampu hijau meskipun nasib ajang terapung-apung.

PT LIB belum mampu menghelat kompetisi kasta tertinggi Indonesia musim ini lantaran Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tidak kunjung menerbitkan rekomendasi untuk memulai ajang.

Sebelumnya, BNPB minta PT LIB untuk menunda sepak mula ajang dari 09 Juli 2021 karena kasus Virus COVID-19 yang kembali melonjak.

Selain itu, penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, yang belakangan berubah istilah menjadi level 4, pada 03-25 Juli 2021, turut memengaruhi kejelasan ajang.

"Rekomendasi dari BNPB kepada PT LIB untuk menggelar Liga 1 masih belum keluar. Kami masih menunggu hal itu sebelum memastikan kick-off kompetisi," jelas Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita kepada Bola.com, Jumat (23/07/2021).

"Untuk perizinan dari kepolisian, masih berlaku dan tidak ada pencabutan. Jadi, kami tinggal menunggu rekomendasi dari BNPB," tutur Lukita.

Lukita berkeinginan kompetisi Liga 1 dapat dihelat pada Agustus 2021 usai PPKM Level 4 selesai. Sesuai hasil rapat dengan para kontestan, PT LIB diminta untuk memutar ajang pada akhir bulan depan.

"Sesuai hasil rapat internal kami dengan klub-klub, rencana kick-off Liga 1 musim ini pada Agustus 2021," imbuh Lukita.

Selain itu, PT LIB pula segera memberitahukan sponsor utama ajang kasta tertinggi Indonesia. Beritanya, perusahaan dari sektor perbankan bakal menjadi titel pendamping ajang pengganti Shopee.

"Sponsor utama Liga 1 musim ini berasal dari sektor keuangan. Kami akan segera mengumumkannya secara resmi," tutur Lukita.

Leave a reply "Izin Kepolisian Belum Dicabut, Kick-off Kompetisi Liga 1 2021/2022 Masih Menanti Rekomendasi Dari BNPB"

Author: 
    author