Ezra Wilian Hubungi Pelatih Persib Bandung, Berkeinginan Gabung Maung Bandung

Nahkoda Persib Bandung, Robert Alberts, mengakui Ezra Wilian sudah menghubunginya untuk menanyakan kemungkinan mampu berlabuh bareng Maung Bandung pada musim 2017 ini.

Tetapi, pelatih asal Belanda ini mengaku belum mampu menentukan kemungkinan itu lantaran itu bakal tergantung dari kesetujuan dua belah pihak, antara sang pilar dan manajemen tim asal Kota Kembang tersebut.

"Ezra merupakan pemain bebas transfer saat ini. Kemudian dia menghubungi saya dan menanyakan apakah ada kemungkinan bergabung dengan Persib," kata Robert, Kamis (11/03/2021).

Juru racik berusia 66 tahun itu mengaku memang menjalin hubungan dengan beberapa pilar, tidak cuma punggawa berusia 23 tahun ini untuk mencapai kesetujuan masa kerja.

"Jadi bergantung kepada pemain itu sendiri, tapi ketika sudah sepakat, kami akan langsung menyampaikannya. Untuk saat ini komunikasi masih berlangsung," kata pelatih Persib Bandung itu.

Bicara tentang pengganti Omid Nazari untuk memenuhi slot amunisi Asia, eks pelatih PSM Makassar itu mengaku sampai saat ini masih mencari sosok pilar Asia sebagai pengganti gelandang berusia 29 tahun ini yang sudah memutuskan angkat koper dari Pangeran Biru.

"Kami masih mencarinya, dunia ini memang luas, tapi dunia sepak bola tidak sebesar itu karena ratusan agen bisa datang dengan pemain yang sama," tutur Robert.

"Kami mencari pemain dengan gaya permainan yang tepat, juga hal seperti paspor dan pengalaman bermain di liga yang bagus. Kemudian pertimbangan nilai kontrak. Itu semua masih berjalan," tambah pelatih asal Belanda ini.

Sejauh ini Maung Bandung baru menggaet dua pilar anyar wajah lama, yaitu Achmad Jufriyanto dan Ferdinand Sinaga. Dua punggawa ini sempat sama-sama membawa tim kebanggaan Bobotoh itu juara ISL 2014.

Sebelum menggaet dua amunisi itu, Persib tidak memperpanjang masa kerja Fabiano Beltrame dan Zulham Zamrun dengan alasan regenerasi.

Tetapi, tidak lama kemudian beberapa pilar lainnya memutuskan mundur seperti Beni Oktovianto, Omid Nazari, Ghozali Siregar, dan Kim Jeffrey Kurniawan. Sementara, Geoffrey Castillion dipinjamkan ke Serie C Italia, Como 1907 sampai Juni 2021.