Eduardo Almeida Memiliki Ikrar Sejuk Untuk Pendukung Arema FC

110 views

Nahkoda anyar Arema FC, Eduardo Almeida memang belum bertugas secara langsung. Usai diumumkan sebagai juru racik anyar pekan lalu, saat ini dia masih menanti pengurusan visa sebelum terbang dari Portugal ke Indonesia. Kemungkinan ketika latihan pertama (20/05/2021) setelah libur Hari Raya Idul Fitri, dia sudah berlabuh.

Tetapi, dalam sebuah wawancara di channel YouTube Arema FC TV, juru latih asal Portugal ini tampak bersemangat. Dia pun memberi ikrar yang menyejukkan untuk Aremania.

Seperti diketahui, pendukung fanatik Singo Edan ini selain memberi dukungan, pula mampu berbalik jadi tekanan kalau tidak memberi prestasi. "Saya berjanji tidak akan mengecewakan Aremania," ujarnya.

"Saya akan lakukan terbaik setiap hari dan mempersembahkan kemenangan. Sehingga Aremania percaya kepada saya. Saya pikir Aremania suporter yang terbaik,” jelas mantan pelatih Semen Padang ini.

Juru taktik berusia 43 tahun itu menambahkan, dengan pengalamannya, dia sudah memiliki cara untuk mampu dapatkan hati pendukung. Tentu dengan membikin penampilan klub lebih baik. Dimulai dari kerja keras dilatihan, dan hasilnya mampu tampak di laga.

"Dengan ambisi, pengalaman dan semangat, saya janji akan buat tim ini terus berkembang. Saya akan berikan segalanya dalam latihan,” lanjutnya.

Tapi dalam proses mengambil hati pendukung, eks pelatih Semen Padang itu pula ingin memperoleh hati manajemen, pilar dan staff Singo Edan terlebih dulu. Lantaran dia ingin bekerja sama dengan baik sejak latihan perdana.

"Cara saya melatih juga dengan hati. Membuat mereka bisa bekerja keras bersama sejak di latihan dan saling percaya,” tegas mantan pelatih Benfica U-17 ini.

Tetapi ada satu faktor yang diminta eks pelatih Melaka United itu dari Aremania. Dia berkeinginan pendukung selalu dapat dukungan dalam tiap momen. Lantaran ada kalanya tim asal Malang itu memetik kemenangan, seri atau takluk.

"Saya sampaikan kepada fans. Terpenting kami saling percaya satu sama lain. Saat senang dan susah. Tapi kami akan coba dapat momen indah dibanding yang sedih," Almeida menuturkan.

"Mari bekerja sebagai tim. Suporter harus selalu mendukung dalam setiap momen. Karena itu penting dalam sepak bola," tambahnya.