Duel Menghadapi Persela Lamongan Berharga Buat Persebaya Surabaya Demi Lolos Perempat Final Piala Menpora 2021

Persebaya Surabaya berkesempatan menentukan diri lolos ke perempat final Piala Menpora 2021. Syaratnya, klub asal Kota Pahlawan ini wajib menang ketika bertemu dengan Persela Lamongan dalam partai Grup C di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (03/04/2021).

Bajol Ijo sudah mengumpulkan enam angka dari dua partai. Kemenangan atas Laskar Joko Tingkir akan membikin mereka mengumpulkan sembilan angka. Jumlah poin itu membikin tim besutan Aji Santoso itu akan menjadi juara grup lantaran pesaing paling dekat, Madura United dan PSS Sleman, baru punya empat angka.

Nahkoda Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menyebutkan bahwa laga sesama klub Jawa Timur ini amat berharga buat mereka. Bahkan, dia menyebut ini lebih berharga dari dua partai sebelumnya ketika menang 2-1 atas Persik Kediri dan Madura United.

“Menurut saya ini lebih penting dari laga pertama dan kedua. Dari awal saya sampaikan, lebih penting dari pertandingan pertama dan kedua. Kelima tim ini punya peluang, tapi Persebaya lebih besar dari yang lain,” ucap Aji Santoso, Jumat (02/04/2021).

Seperti faktornya, tim asal Kota Pahlawan ini, Laskar Joko Tingkir dan Persik Kediri yang pula baru menjalani dua laga pula masih berkesempatan lolos semisalnya menyapu bersih dua partai tersisa dengan kemenangan tim besutan Didik Didik Ludianto itu sekarang mengumpulkan dua angka, sedangkan Macan Putih masih belum mengoleksi angka lantaran takluk.

Pernyataan senada dengan arsitek asal Malang itu diberikan oleh kapten Bajol Ijo, Rachmat Irianto. Dia menekankan kepada teman seskuatnya untuk memenangi duel meladeni Persela agar tiket ke perempat final digenggam lebih awal.

“Pertandingan ini jauh lebih penting dari 2 laga sebelumnya. Kami harus berjuang habis-habisan. Saya selalu mengingatkan teman-teman untuk berkorban buat Persebaya dan mengerahkan kemampuan untuk Persebaya,” ucapnya.

Satu faktor yang menjadi catatan pada penyerang Samsul Arif yang menjadi mesin gol tumpuan tim kebanggaan Bonek dan Bonita itu. Dia berstatus bekas punggawa Laskar Joko Tingkir dan berkesempatan untuk memperoleh kawalan ketat dalam perjumpaan ini.

“Saya tekankan pemain untuk berjuang dan mengerahkan kemampuan. Mudah-mudahan kami meraih hasil maksimal. Kalau (pergerakan) Samsul dimatikan itu wajar, karena dia tampil cukup impresif. Bagi kami, semua pemain bisa menjadi alternatif,” ujar Aji Santoso.

Leave a reply "Duel Menghadapi Persela Lamongan Berharga Buat Persebaya Surabaya Demi Lolos Perempat Final Piala Menpora 2021"

Author: 
    author