Didik Ludianto Masalah Peluang Lolos ke Perempat Final Piala Menpora 2021: Walaupun Tipis, Wajib Tetap Penuh Harapan

Pintu ke babak perempat final Piala Menpora 2021 belum tertutup untuk Persela Lamongan. Meskipun tipis, klub asal Kota Soto itu tetap penuh harapan.

Pada matchday keempat Grup C turnamen pramusim ini, Laskar Joko Tingkir tampil seri 0-0 meladeni Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Sabtu (03/04/2021).

Atas hasil imbang itu, tim besutan Didik Ludianto ini tertahan di posisi ketiga Grup C dengan tiga angka dari tiga duel. Persela masih menyisakan satu partai menghadapi Persik Kediri pada 7 April 2021.

"Saya apresiasi perjuangan para pemain di lapangan. Perjuangan mereka sudah maksimal. Sebab, apapun yang terjadi, peluang kami masih ada," kata pelatih Persela, Didik Ludianto.

"Namun, semua tim masih punya peluang. Walau kans kami tipis melaju ke perempat final Piala Menpora, kami harus tetap optimistis. Kami fokus bertanding melawan Persik," jelas Didik.

Saat ini, Laskar Joko Tingkir tercecer satu poin dari Madura United dan PSS Sleman serta empat angka dari Persebaya Surabaya.

Persela masih berkesempatan menyodok ke posisi kedua Grup C. Asalkan, Laskar Joko Tingkir sukses mengatasi pelawanan Persik dan PSS Sleman tidak berhasil menang atas Persebaya pada duel pamungkasnya.

Kalau Laskar Joko Tingkir tampil seri menghadapi Macan Putih dan Super Elang Jawa kalah dari Bajol Ijo, maka Persela, Madura United, PSS Sleman, dan Persik Kediri bakal sama-sama mengumpulkan empat angka. Kejutannya, Persela tidak bakal lolos ke delapan besar menemani tim asal Kota Pahlawan itu.

Lantaran head to head antara keempatnya tidak mampu lagi dihitung, maka beda gol bakal digunakan untuk memastikan rangking di babak penyisihan berdasarkan regulasi turnamen pramusim ini.

Nanti dari keempat klub itu, Laskar Joko Tingkir memiliki beda gol yang seri alias nol daripada Madura United yang -1, Persik -1, dan PSS yang bakal minus kalau takluk dari Bajol Ijo.

Jadwal Matchday Terakhir Grup C:

7 April 2021

Persela Lamongan Vs Persik Kediri

PSS Sleman Vs Persebaya Surabaya

Leave a reply "Didik Ludianto Masalah Peluang Lolos ke Perempat Final Piala Menpora 2021: Walaupun Tipis, Wajib Tetap Penuh Harapan"

Author: 
    author