Dhika Bayangkara Dipinjamkan ke Persita Tangerang, Persib Bandung Mendaftarkan Muhammad Natshir untuk Kompetisi Liga 1

Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby atau yang akrab disapa Deden Natshir bakal didaftarkan sebagai bagian tim Persib Bandung di ajang Liga 1 2021/2022. Ia didaftarkan usai Dhika Bayangkara resmi dipinjamkan ke Persita Tangerang.

Penampilan kiper asal Bandung itu sebagai penjaga gawang kembali memperlihatkan progres yang positif usai istirahat dua tahun akibat patah kaki pada musim 2018.

Alhasil, penjaga gawang berusia 28 tahun itu bakal kembali diberi kepercayaan ketika mengarungi ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022 yang konsepnya bergulir pada 10 Juli 2021.

"Ya, kami akan mendaftarkan Natshir ke dalam tim. Kami sangat senang dengan kembalinya dia dan sangat senang dengan proses pemulihannya," jelas pelatih Persib, Robert Alberts, Kamis (17/06/2021) di Bandung.

Menurut Robert Rene Alberts, kiper berpostur tinggi 182cm itu didaftarkan lantaran satu penjaga gawang lainnya, Dhika Bayangkara resmi meninggalkan Maung Bandung. Dia sudah menandatangani masa kerja dengan Pendekar Cisadane.

"Dhika secara resmi meninggalkan kami dan sudah menandatangani kontrak dengan Persita Tangerang. Jadi kiper kami tetap ada empat, Made, Teja, Deden, dan Aqil," kata pelatih Persib Bandung asal Belanda itu.

Pelatih berusia 66 tahun itu menuturkan peminjaman kiper berusia 30 tahun itu diadakan lantaran ada permintaan dari tim untuk merekrut salah satu kiper Pangeran Biru.

"Setelah berdiskusi dan observasi terhadap Natshir yang bermain secara penuh di uji coba lalu, kami dengan bangga mengumumkan Natshir akan kembali ke tim Persib. Tetapi, Dhika bergabung dengan Persita," tutur Robert.

Penjaga gawang bernomor punggung 1 di Persib Bandung itu pernah menjadi kiper tumpuan tim asal Kota Kembang ini dalam beberapa musim. Tetapi sang penjaga gawang wajib istirahat cukup lama usai mengalami patah tulang kaki di musim 2018.

Leave a reply "Dhika Bayangkara Dipinjamkan ke Persita Tangerang, Persib Bandung Mendaftarkan Muhammad Natshir untuk Kompetisi Liga 1"

Author: 
    author