Cedera Panjang Berangsur Sembuh, Muhammad Natshir Melakoni Program Latihan Dari Luizinho Passos

Penjaga gawang Persib Bandung, Muhammad Natshir mulai tampak rutin latihan di bawah besutan nahkoda kiper, Luizinho Passos. Sang pemain pernah istirahat lama usai mengalahmi patah tulang kering (tibia dan fibula) ketika beraksi di lapangan musim 2018.

Sekarang, kiper asal Bandung ini tampak dan kemungkinan mampu kembali membela skuat asal Kota Kembang ini pada musim Liga Indonesia musim 2020-2021.

"Ya, saya melakukan beberapa latihan spesifik bersama Deden, dia juga sudah menunjukan respons yang bagus ketika mulai berlatih dengan bola," jelas Passos saat dihubungi awak media Minggu (17/01/2021).

Diujarkan, Passos, penjaga gawang berusia 27 tahun itu memperlihatkan perkembangan yang istimewa selama latihan barengnya.

"Saya juga tidak bisa lupa untuk mengucapkan selamat kepada fisioterapis, Beni, yang sudah memberikan penanganan bagus untuk pemulihan Deden," kata pelatih kiper asal Brasil ini.

Pelatih kiper asal Brasil ini yakin dengan berjalannya waktu dan berterusnya penanganan dari fisioterapis dibarengi latihan kekuatan di gym dan latihan khusus, kiper berpostur tinggi 182cm ini mampu segera kembali mencapai pada penampilan terbaiknya.

"Tapi kembalinya dia (ke pertandingan) dan performanya itu, tergantung bagaimana perkembangannya. Dan sejak saya masih bekerja sebagai pelatih kiper di Borneo, saya sudah mengetahui dia adalah kiper yang berkualitas dan juga berpengalaman," ucap pelatih kiper Persib itu melanjutkan.

Di sisi lain, Passos pula aktif membikin coaching clinic untuk juru racik kiper di Bandung. Aktivitas itu menurutnya diadakan bareng arsitek penjaga gawang Akademi Persib.

"Itu sangat menguntungkan. Kami berbagi informasi, pengalaman dan berbicara mengenai tehnik, fisik, dan taktik hingga aspek mental. Kami semua tahu bahwa kami harus melatih penjaga gawang dengan karakter untuk bekerja di Persib," jelas Passos.

Passos pun mempunyai keinginan tinggi bahwa ajang Liga 1 di Indonesia bakal kembali bergulir secepatnya.

"Indonesia adalah negara seperti Brasil, orang-orangnya sangat mencintai sepak bola. Saya percaya kepada PSSI dan pihak yang bertanggung jawab di sepak bola Indonesia bahwa sepak bola akan kembali tahun ini," ungkap Passos mengakhiri.

Leave a reply "Cedera Panjang Berangsur Sembuh, Muhammad Natshir Melakoni Program Latihan Dari Luizinho Passos"

Author: 
    author