Bek Sayap PSS Sleman Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia Untuk Mengikuti TC

PSS Sleman kembali menyumbangkan pilarnya ke Timnas Indonesia. Nama teranyar adalah lini belakang sayap Arthur Irawan yang resmi memperoleh panggilan juru latih Shin Tae-yong untuk ikut dalam TC di Jakarta.

Pemain berusia 28 tahun itu menjadi amunisi ketiga Super Elang Jawa yang berada di TC. Ia menyusul penyerang Saddam Emiruddin dan penjaga gawang Adi Satryo yang lebih dulu dipanggil, sekaligus melengkapi wakil ketiga klub asal Sleman tersebut.

Manajemen Super Elang Jawa sudah menerima pemberitahuan resmi dari PSSI soal pemanggilan punggawa berpostur tinggi 176cm itu ke Skuad Garuda, Rabu (05/05/2021). Gayung pun bersambut, sang pemain mengaku segera menyusul teman-temannya di Jakarta.

"Saya sangat bahagia dan bangga dapat kesempatan ke Timnas. Semua pemain bola pasti maunya main buat Timnas negaranya masing-masing. Yang pasti, ini adalah impian yang terwujud bahwa saya bisa main di Timnas," ungkap Arthur Irawan, Jumat (07/05/2021).

Eks bek sayap Badak Lampung itu bersemangat segera melakoni debutnya di TC Skuad Garuda. Diketahui, peluang ini menjadi yang perdana baginya, usai banyak merasai pengalaman termasuk ketika masih di Eropa.

Mantan amunisi Persebaya Surabaya itu sempat menimba ilmu sampai ke tim La Liga Spanyol, Espanyol. Ia bernait memberi kemampuan maksimal untuk mencuri perhatian dari juru racik Shin Tae-yong dan menghuni skuat utama Garuda.

"Saya belum pernah latihan di bawah kepemimpinan coach Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Yang saya tahu dia disiplin, bagus, intensitas latihannya juga tinggi, pelatih yang hebat," ungkapnya.

Mantan punggawa Persija Jakarta itu selalu menjaga keadaan fisiknya. Khususnya sesudah Piala Menpora lalu, ia sekarang jauh merasa lebih siap baik secara mental maupun fisik.

Di ajang turnamen pramusim itu, ia sukses dimaksimalkan oleh nahkodanya di Super Elang Jawa, Dejan Antonic. Dengan kerap memperoleh menit tampil, bahkan sampai sukses melaju ke babak semifinal. Selain berposisi asli di palang pintu kiri, sang arsitek pula merotasinya menjadi winger atau sayap kanan.

"Persiapan sangat matang. Setelah Piala Menpora kemarin performa saya juga lebih bagus, saya siap," ucap dia.

"Semoga saya bisa berikan yang terbaik. Saya selalu ingin belajar dan jadi lebih baik selalu. Tentu saja saya ingin bisa membanggakan klub PSS," tegas Arthur Irawan.

Leave a reply "Bek Sayap PSS Sleman Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia Untuk Mengikuti TC"

Author: 
    author