Bek Asing Persib Bandung Menunggu Momen Tampil Dalam Laga Persija Jakarta Yang Dipenuhi Pendukung

Lini belakang asing Persib Bandung, Nick Kuipers, begitu merindukan suasana berajang di Shopee Liga 1. Bahkan sang pilar ingin segera melakoni duel meladeni Persija Jakarta yang sebenarnya.

Duel yang sebenarnya yang dimaksud amunisi asal Belanda ini adalah duel antara Maung Bandung dan Macan Kemayoran yang dihelat baik di Bandung atau di Jakarta. Maklum, pengalaman perdana sang pilar dalam duel itu justru dilaksanakan di Bali.

Ya, saat itu tim asal Kota Kembang ini meladeni klub asal Jakarta itu dalam partai jornada ke-25 Shopee Liga 1 2019. Tepatnya pada 28 Oktober 2019, Pangeran Biru menang 2-0 atas Persija dalam pertandingan yang tidak didatangi oleh pendukung.

Sebagai pilar yang telah memperoleh kisa betapa menariknya duel yang melibatkan Persib dan Persija, amunisi berusia 28 tahun itu mengaku tidak sabar untuk mampu tampil dalam partai itu baik di Bandung maupun di Jakarta.

Faktor itu diungkapnya kepada kampatriotnya yang tampil untuk Macan Kemayoran, Marc Klok.

"Ketika saya datang ke sini, sama seperti ketika Anda datang ke Persija, pasti mendapatkan informasi kalau Persib melawan Persija adalah pertandingan terbesar dan harus dimenangkan. Tapi, masalahnya kami bermain tanpa suporter di Bali saat itu," ucap Nick Kuipers dalam channel youtube Marc Klok.

"Jadi, tentu atmosfer itu belum terasa karena kalau ingin merasakannya harus bermain di Jakarta atau di Bandung. Saya berharap kita bisa memainkan laga berikutnya di stadion yang penuh, baik itu di Bandung maupun di Jakarta, karena rasanya pasti luar biasa jika memainkan laga itu di stadion yang penuh," tegas bek Persib Bandung itu.

Bek bernomor punggung 2 di Persib Bandung itu sekrang masih menanti keterusan ajang Shopee Liga 1 yang masih belum ada kejelasannya. Serta mengurus bisnis yang dibentuknya di Indonesia. Sang pilar berkeinginan keadaan wabah virus Corona mampu mereda dan gelaran mampu berjalan lagi.

Eks punggawa ADO Den Haag ini terlihatnya tidak ingin buru-buru meninggalkan Tanah Air. Telah terlanjur jatuh hati dengan sepak bola Indonesia, sang palang pintu memiliki mimpi bareng Pangeran Biru.

"Saya ingin menjadi juara di Indonesia. Jadi saya pikir itu impian saya sekarang," ujar Nick.

"Kemudian saya juga ingin bermain di Piala AFC, karena itu adalah level yang selanjutnya. Saya tentu juga ingin bermain di Liga Champions Asia, tapi saya tidak tahu apakah wakil Indonesia bisa langsung tampil di sana," lanjutnya.

Leave a reply "Bek Asing Persib Bandung Menunggu Momen Tampil Dalam Laga Persija Jakarta Yang Dipenuhi Pendukung"

Author: 
    author