Banyak Promosikan Punggawa Muda, Masa Depan Persija Jakarta Diperkirakan Terang

Lini belakang senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan, memperkirakan masa depan klubnya bakal amat terang. Faktor itu mengacu keputusan manajemen tim yang banyak mempromosikan pilar muda masa depan tim Ibukota.

Pendapat punggawa berusia 41 tahun itu mengacu kepada keputusan manajemen Macan Kemayoran di Piala Menpora 2021. Saat itu, Persija mendaftarkan 10 pilar muda.

Misalnya Alfriyanto Nico Saputro, Braif Fatari, Cahya Supriadi, Muhammad Ferrari, Salman Alfarid, Reza Fauzan, Raka Cahyana Rizky, Sandi Arta Samosir, Taufik Hidayat, dan Fajar Firdaus. Dua nama awal sukses memberi performa cemerlang dan kontribusi untuk Macan Kemayoran.

"Menurut saya, keputusan tersebut sangat positif dan progresif. Apalagi mereka yang dipromosikan berasal dari akademi milik Persija," kata Ismed Sofyan.

"Dengan mendaftarkan mereka ke Piala Menpora, mereka punya pengalaman jika nanti dimainkan di Liga 1. Menurut saya, Persija sudah berada di jalur yang benar dan tepat," tegas Ismed Sofyan.

Klub kebanggaan Jakmania itu memetik keberhasilan di Piala Menpora 2021 dengan memetik gelar kampiun. Faktor ini menjadi bukti, keputusan manajemen dalam memboyong amunisi muda ke turnamen pramusim itu sudah tepat.

Bek bernomor punggung 14 di Persija Jakarta ini menunggu para punggawa muda Macan Kemayoran mampu memperoleh peluang tampil di Liga 1. Sebagai pilar senior, sang punggawa tidak pelit ilmu dan wejangan supaya para pilar seluruhnya siap tampil di ajang profesional.

"Bagaimana menghadapi tekanan. Itu poin penting yang saya bicarakan kepada mereka," tegas Ismed Sofyan.

Macan Kemayoran bakal dilatih oleh Angelo Alessio di ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022. Menarik untuk menanti konsep sang arsitek kepada para punggawa muda.