Banyak Pilar Absen, PSS Sleman Tetap Siap Bermain Ngotot demi Posisi Ketiga Piala Menpora 2021

PSS Sleman memiliki motivasi cukup besar jelang duel perebutan posisi ketiga Piala Menpora 2021 meladeni PSM Makassar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/05/2021) malam.

Partai yang cukup berharga bagi kedua klub, untuk menyudahi turnamen pramusim ini dengan hasil positif, khususnya Super Elang Jawa yang sudah melalaikan ketidakberhasilan di babak semifinal.

"Kami dalam kondisi baik untuk menghadapi pertandingan perebutan tempat ketiga. Kami akan melawan tim yang tidak jauh berbeda, karena tidak ada yang mengira PSS ataupun PSM mampu mencapai babak semifinal," tutur pelatih PSS, Dejan Antonic, dalam konferensi pers menjelang laga, Sabtu (23/04/2021).

Meskipun begitu, pihaknya cukup menyesalkan banyaknya amunisi yang wajib absen akbat skorsing maupun sedang menderita cedera. Ada beberapa pilar tim asal Sleman itu masih dalam keadaan cedera, seperti Irfan Bachdim dan Ega Rizky.

Kemudian empat punggawa yang ikut absen lantaran akumulasi kartu kuning dan terkena hukuman kartu merah, yaitu Mario Maslac, Aaron Evans, Fabiano Beltrame, dan ujung tombak yang tengah moncer Saddam Emiruddin Gaffar.

"Saat ini PSS masih menjalani persiapan seperti biasanya. Tidak ada yang spesial. Tapi, beberapa pemain kami memang tidak bisa ikut serta untuk pertandingan nanti," ungkap pelatih PSS Sleman asal Serbia itu.

Para amunisi Super Elang Jawa pun pula sudah mengatakan kesiapan memenangi partai meladeni Juku Eja. Posisi ketiga Piala Menpora akan direbut mati-matian oleh Kim Jeffrey Kurniawan dan rekan-rekan.

Ujung tombak Super Elang Jawa, Dwi Rafi Angga, dan teman-teman bakal mengerahkan segala kemampuannya. Mereka berniat untuk menyelesaikan perjuangan itu dan menghasilkan akhir yang manis.

"Persiapan kami sudah 100 persen, dan sudah melupakan pertandingan terakhir melawan Persib. Mungkin itu hasil yang kurang baik bagi kami semua walau sudah berkerja maksimal," tutur Rafi Angga.

Meskipun ada beberapa pilar yang tidak mampu bermain, ia menerangkan Super Elang Jawa bakal berjuang habis-habisan dalam duel menghadapi klub asal Makassar tersebut.

"Kami yang berada di lapangan siap berjuang serta memaksimalkan pertandingan besok," tegas mantan pemain PSIM Yogyakarta itu.