Banyak Harta Karun, Timnas Indonesia Membuka Kesempatan Memanggil Punggawa Hebat di Piala Menpora

Pintu Timnas Indonesia terbuka luas untuk para amunisi hebat di Piala Menpora 2021. Mereka yang belum sempat memperkuat Skuad Garuda berkesempatan memperoleh peluang emas itu dalam waktu dekat.

Skuad Garuda bakal menghelat TC pada 1 Mei 2021. Para amunisi yang dipanggil akan diberitahukan usai final Piala Menpora pada 25 April 2021.

Satu dari sekian pilar yang bersinar di turnamen pramusim ini adalah Hilman Syah. Performa sang penjaga gawang bahkan memperoleh sanjungan dari asisten arsitek Timnas Indonesia, Nova Arianto.

Pria berusia 42 tahun itu menuturkan, pihaknya terbuka untuk memanggil siapapun amunisi yang pantas membela Skuad Garuda, termasuk dari harta karun di Piala Menpora 2021.

"Kesempatan dipanggil ke Timnas Indonesia selalu ada untuk semua pemain, termasuk yang di Piala Menpora. Baik pemain baru, pemain lama, dan pemain yang berkarier di luar negeri," kata Nova kepada Bola.com, Senin (19/04/2021).

Hilman Syah merupakan contoh dari banyaknya pilar yang menonjol di Piala Menpora. Gelandang Persib Bandung, Frets Butuan, pula bermain mengesankan di turnamen pramusim ini.

Sejauh ini, amunisi berusia 24 tahun itu membukukan diri sebagai pilar tersubur Pangeran Biru dengan tiga brace. Dia pula menduduki peringkat kedua dalam daftar assist dengan jumlah dua assist.

Selain keduanya, masih ada Kim Kurniawan yang bak terlahir di turnamen pramusim ini. Sang pemain merangkum 18 tekel sepanjang Piala Menpora, paling banyak kedua usai lini belakang PSM Makassar, Erwin Gutawa.