Bali United Memiliki Misi Khusus Mengikuti Turnamen Piala Walikota Solo

387 views

Nahkoda Bali United, Stefano Cugurra Teco, menyambut semangat keikutsertaan skuatnya di Piala Walikota Solo. Sang pelatih menilai gelaran turnamen pramusim itu mampu untuk mengukur perkembangan skuatnya.

Tim asal Pulau Dewata itu memastikan diri untuk bermain di Piala Walikota Solo yang bakal dihelat di Stadion Manahan pada 20-26 Juni 2021. Bali United bakal bersaing dengan Persib Bandung, Arema FC, Bhayangkara FC Solo, Persis Solo, RANS Cilegon FC, Dewa United FC dan PSG Pati.

"Tentu kabar bagus karena beberapa kali saya minta dari manajemen untuk adakan uji coba sebelum kompetisi resmi mulai. Ketika ada turnamen seperti ini bagi saya kabar bagus untuk tim bisa punya pertandingan untuk melihat perkembangan dalam tim itu sendiri," kata Teco, Rabu (09/06/2021).

Tetapi, jadwal pelaksanaan Piala Walikota Solo mampu diujarkan mepet dengan Piala AFC 2021. Seperti diketahui, Serdadu Tridatu bakal bermain di Piala AFC pada 30 Juni mendatang.

Juru racik asal Brasil itu menilai ada risiko cedera yang wajib diladeni Serdadu Tridatu pada Walikota Solo. Tetapi, duel-duel di turnamen itu amat pantas dijalani untuk melihat perkembangan dari persiapan tim besutan Stefano Cugurra Teco itu untuk Piala AFC 2021.

"Risiko cedera tentu ada. Akan tetapi lebih banyak pertandingan juga bagus untuk bisa melihat kekurangan dalam tim sebelum Piala AFC," tegas Teco.

Serdadu Tridatu bakal meladeni persaingan yang ketat di Piala AFC 2021. Bali United terlabuh di Grup G bareng Hanoi FC (Vietnam), Boeung Ket (Kamboja), dan pemenang duel Chanthabouly (Laos) melawan Kasuka (Brunei Darussalam).

Grup ini berisikan para klub kampiun yang membikin peta persaingan akan menarik dan sengit. Apalagi seluruhnya sama sekali belum sempat berjumpa sehingga tidak tahu kekuatan dan kelemahan masing-masing.

Ini menjadi edisi ketiga bagi Serdadu Tridatu bermain di Piala AFC 2021. Pada edisi 2018 dan 2020, Bali United cuma bisa sampai babak penyisihan grup.