Alasan Persipura Jayapura Belum Menurunkan Striker Asal Ukraina dalam Partai Uji Tanding Menjelang Piala AFC

Nahkoda Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, memiliki alasan khusus tidak menyertakan Yevhen Bokhashvili pada duel uji tanding persiapan Piala AFC 2021. Sang pelatih mengaku ingin memperoleh sang pilar dalam keadaan terbaik begitu tampil dalam turnamen sebenarnya.

Pemain asal Ukraina itu resmi berlabuh dengan tim asal Jayapura itu pada 28 Mei 2021. Kedatangan sang amunisi diinginkan bisa mempertajam sektor serang dari Persipura.

Pilar berusia 28 tahun itu sudah melewatkan sejumlah partai uji tanding yang diadakan Mutiara Hitam. Nahkoda asal Brasil itu pula memastikan sang punggawa akan disimpan ketika Persipura menantang Persita Tangerang pada Minggu (13/06/2021).

"Kami tak mau mengambil risiko cedera. Kami mau dia benar-benar siap saat kompetisi dimulai," kata Jacksen Tiago.

Amunisi berpostur tinggi 182cm itu saat ini tengah melakoni latihan intensitas tinggi bareng tim besutan Jacksen F. Tiago ini. Sang pilar pula berlatih terpisah.

"Yevhen minta waktu latihan terpisah untuk mengembalikan kondisi. Akan tetapi, saya bilang jangan karena dia harus membangun chemistry dengan pemain lain," ujar Jacksen Tiago.

"Makanya, saya hati-hati untuk memainkan dia dalam laga uji coba. Seandainya dia tidak bisa tampil dalam kompetisi, kami punya pemain lain yang siap," tegas pelatih Persipura Jayapura asal Brasil itu.

Mutiara Hitam saat ini masih menggeber persiapan untuk bermain di Piala AFC 2021. Persipura memilih DKI Jakarta sebagai lokasi untuk melaksanakan TC.

Selama di Jakarta, Mutiara Hitam bakal mengukur kemampuan untuk bermain pada duel uji tanding. Konsepnya, Persipura bakal meladeni Persita Tangerang sampai Persib Bandung.

Mutiara Hitam dikejar waktu untuk segera memantapkan persiapan Piala AFC 2021. Pada partai pembuka yang dihelat 29 Juni 2021, Persipura Jayapura sudah ditunggu Kedah Darul Aman.

Leave a reply "Alasan Persipura Jayapura Belum Menurunkan Striker Asal Ukraina dalam Partai Uji Tanding Menjelang Piala AFC"

Author: 
    author