Akomodir Punggawa Pulang ke Kampung Halaman, Borneo FC Samarinda Meliburkan Latihan Selama 3 Pekan

Borneo FC Samarinda sudah menyetop kegiatan klubnya. Menyambut Idulfitri 1442 Hijriah, tim asal Samarinda itu meliburkan latihan nyaris tiga pekan.

Latihan pamungkas Pesut Etam menyongsong libur lebaran dihelat pada Senin (03/05/2021). Tim Borneo FC baru bakal kembali berkumpul pada 23 Mei 2021.

Pesut Etam bukan tanpa karena meliburkan pilarnya lebih awal. Kebijakan ini dibikin untuk mengakomodir Terens Puhiri dan rekan-rekan demi menjauhi larangan mudik lebaran pada 6-17 Mei 2021.

Selain itu, Pesut Etam pula sudah memulai latihan sejak awal puasa sehingga libur dapat diberi lebih cepat.

"Kami sudah menjalani latihan sejak awal bulan puasa. Jadi kami pikir libur sudah bisa diberikan sepekan sebelum lebaran," kata manajer Borneo FC, Farid Abubakar dinukil dari laman klub.

"Kalau saja pemain masih berlatih hingga 6 Mei 2021, mereka tidak bisa kembali ke kampung halaman masing-masing karena ada larangan dari pemerintah," jelas Farid.

Saat libur lebaran berkesudahan, Pesut Etam tidak bakal berlatih di Samarinda. Borneo FC akan menghelat TC di Yogyakarta.

"Kami sudah merancang program latihan di luar Samarinda. Pemusatan latihan di Yogyakarta akan kami lakukan selama dua pekan," ujar Farid.

"Mudah-mudahan seluruh pemain bisa hadir tepat waktu di Yogyakarta. Semoga semuanya dalam kondisi bagus sehingga tim pelatih bisa langsung memaksimalkan persiapan menuju kompetisi," terangnya.

Leave a reply "Akomodir Punggawa Pulang ke Kampung Halaman, Borneo FC Samarinda Meliburkan Latihan Selama 3 Pekan"

Author: 
    author