Akhirnya Caio Ruan Merasai Atmosfer Laga di Indonesia

602 views

Palang pintu Arema FC, Caio Ruan akhirnya mampu merasai atmosfer laga walaupun bukan resmi hingga saat ini belum ada kepastian ajang di Indonesia.

Punggawa asal Brasil ini ikut ambil bagian dalam duel amal di lapangan Polaman, Dampit, Kabupaten Malang, Minggu (24/01/2021). Dia rela pergi ke tempat yang cukup jauh dari tempat tinggalnya di Malang demi ikut tampil.

Lini belakang berusia 25 tahun itu pula tidak mengeluh dengan lapangan yang tidak seapik Stadion Kanjuruhan atau sekelasnya.

Dalam laga itu, dia bermain satu skuat dengan asisten nahkoda Singo Edan, Kuncoro dan eks amunisi tim asal Malang ini, Ikhfanul Alam di klub bernama Putra Salim FC.

Mereka berlaga menghadapi klub Dokjreng FC yang berisi kumpulan pilar asal Malang. Dia berkeinginan dengan beberapa rekannya di Singo Edan, yaitu Jayus Hariono, Titan Fawwazi, Kushedya Yudo dan lainnya.

“Saya yang ajak Caio. Karena sudah lama dia ingin ikut latihan bersama di lapangan. Tapi sempat terkendala lapangannya jauh (Kabupaten Malang). Tapi beberapa hari lalu dia bisa ikut,” kata Kuncoro.

Duel itu pula punya misi untuk menggalang donasi yang kelaknya disalurkan kepada korban bencana alam di Tanah Air.

“Saya senang ikut dalam laga amal untuk Indonesia. Dan saya senang atas kasih sayang yang saya terima dari semua orang di sini. Dan karena bisa sedikit membantu dalam hal ini,” kata bek asal Brasil itu.

Amunisi berpostur tinggi 190cm ini berlabuh dengan Arema pada September 2020. Saat itu ajang sudah mandek. Dia pernah bermain dalam uji tanding meladeni Madura United di Stadion Kanjuruhan pada Oktober. Tapi usai itu tidak ada laga lagi dan Singo Edan meliburkan latihan hingga ada kepastian ajang.

Selama masa tunggu gelaran, Caio menjadi satu-satunya legiun asing Arema yang masih bertahan di Malang. Terkadang, dia latian dengan klub akademi Singo Edan atau dilatih langsung juru latih kepala Carlos Oliveira.

Selain itu, kegiatan lainnya dia berkunjung ke Surabaya untuk kumpul dengan para pilar Brasil yang tinggal di sana. Seperti Otavio Dutra, Beto Goncalves dan beberapa nama lainnya.