Aji Santoso Bahagia Liga 1 2021 Memperoleh Lampu Hijau, Persebaya Surabaya Bergerak Mencari Legiun Asing

Usai Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menyebut bakal memberi lampu hijau kepada PSSI untuk menggulirkan ajang musim 2021. Arsitek Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menguraikan rasa senangnya. Sang nahkoda pun bergegas untuk cari legiun asing anyar untuk skuatnya usai ditinggal keempat punggawa asingnya.

Lampu hijau dari Kepolisian diungkapkan oleh Kepala Bidang Kerjasama Baintelkam Polri, Kombes Pol. Budi Sajidin, dalam diskusi online yang digagas oleh Seksi Wartawan Indonesia (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat yang bertajuk 'Harapan Olahraga Indonesia di Tengah Pandemi' pada Rabu (03/02/2021).

Berita itu disambut baik oleh arsitek asal Malang ini. Tim asal Kota Pahlawan itu sudah tidak sabar untuk kembali menukangi skuat besutannya lagi dan berajang.

"Tentunya senang sebagai insan sepak bola, sudah lama menginginkan kompetisi ini bergulir kembali," ujar Aji Santoso kepada Bola.net.

"Alhamdulillah melalui informasi yang saya baca, kepolisian memberikan lampu hijau agar kompetisi bisa diputar kembali," lanjutnya.

Juru racik berusia 50 tahun ini pula menerangkan bahwa kinerja PSSI mengusahakan supaya ajang mampu bergulir kembali wajib diapresiasi.

"Kita harus mengapresiasi semua usaha yang dilakukan oleh para pengurus yang bertemu dengan pihak kepolisian akhirnya kepolisian memberikan izin," ujar Aji.

"Kita juga mengapresiasi dengan jajaran kepolisian," tandas pelatih Persebaya Surabaya yang juga pernah menangani Persela Lamongan dan Arema FC tersebut.

Tetapi, mantan juru latih PSIM Yogyakarta itu pula wajib bekerja keras bareng klubnya untuk menyambut ajang kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim 2021. Tim kebanggaan Bonek dan Bonita ini telah ditinggal oleh keempat legiun asingnya, David da Silva, Makan Konate, Mahmoud Eid, dan Aryn Williams.

Winger asal Mali ini dan Bomber asal Brasil itu menentukan berlabuh bareng tim Malaysia, Terengganu FC. Sementara itu, Mahmoud Eid merapat ke tim Qatar, sementara gelandang asal Australia ini yang masa kerjanya berkesudahan pada Desember 2020 selangkah lagi berlabuh dengan tim Inggris, Havant & Waterlooville FC.

"Untuk itu, tim kepelatihan dan manajemen harus mulai mencarai lagi pemain asing untuk berkompetisi di Liga 1 2021."

"Saya sudah menyampaikan kepada manajemen kalau saya selalu berkomunikasi dengan agen untuk persiapan mencari pemain asing," ujar Aji Santoso.

Sebelumnya, eks juru taktik Persela Lamongan itu telah berjumpa dengan manajemen dan membahas gerakan-gerakan yang dibutuhkan untuk mengantisipasi kembali bergulirnya ajang, termasuk susunan tim.

Leave a reply "Aji Santoso Bahagia Liga 1 2021 Memperoleh Lampu Hijau, Persebaya Surabaya Bergerak Mencari Legiun Asing"

Author: 
    author