Adi Satryo Akan Berlabuh ke Pemusatan Latihan Timnas Indonesia

340 views

Sejumlah pilar menyusul dalam acara TC Timnas Indonesia di Jakarta. Satu di antaranya adalah Adi Satryo, kiper asal PSS Sleman.

Penjaga gawang kelahiran Tangerang itu melengkapi persaingan di deretan kiper Skuad Garuda yang tengah berlatih di Jakarta. Sebelumnya, Shin Tae-yong memanggil tiga penjaga gawang yaitu Nadeo Argawinata, M Riyandi, dan Aqil Savik.

Eks kiper PSMS Medan itu telah memperoleh kabar pemanggilannya sejak Senin (03/05/2021) dan baru berlabuh di Jakarta pada Rabu (05/05/2021) malam. Meskipun bukan kali perdana melakoni TC, sang penjaga gawang merasa kaget dengan pemanggilan ini.

"Saya senang dan sekaligus kaget, tidak menyangka bisa dipanggil pemusatan latihan karena saat di Piala Menpora kemarin saya baru main satu kali," beber Adi Satryo.

Penjaga gawang berusia 19 tahun itu baru satu kali bermain di Piala Menpora, yaitu ketika tampil meladeni Persik Kediri di babak penyisihan grup. Waktu itu Super Elang Jawa menang tipis 1-0 via brace tunggal Nicolas Velez.

Adi Satryo memang bukan sosok yang asing bagi pelatih asal Korea Selatan itu, karena sudah bekerja sama di Timnas Indonesia U-19 sejak tahun 2020. Sang kiper selalu dimainkan dalam uji coba selama TC di Kroasia.

Kiper PSS Sleman ini mengaku siap menunjukkan penampilan yang terbaik untuk Skuad Garuda. Ia tidak ingin membuang peluang selama berlatih dengan Timnas.

"Target di Timnas ini tentu ingin memberikan yang terbaik dari yang saya punya. Berjuang dengan maksimal dan tidak menyia-nyiakan kesempatan yang sudah diberikan," lanjut Adi Satryo.

"Orang tua saya berpesan untuk tetap fokus, tetap semangat dan saya harus ingat selalu mereka tetap doakan saya," tegasnya.