2 Senjata Riskan Persib Bandung Ini Membuat Sulit Persikabo 1973

351 views

Lini belakang Persikabo 1973, Gilang Ginarsa, menyebutkan skuatnya sudah siap meladeni Persib Bandung pada duel kelima kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Senin (27/09/2021) malam WIB. Menurut sang pemain, timnya sudah menyiapkan diri dalam mengatasi 2 kekuatan utama Maung Bandung musim ini.

Laskar Padjajaran memang tidak memiliki banyak waktu untuk menyiapkan diri menyongsong duel menghadapi Pangeran Biru. Persikabo cuma punya waktu empat hari untuk memantapkan persiapan skuatnya.

Pemain asal Jakarta itu menyebut tim besutan Igor Kriushenko ini sudah mempersiapkan skema untuk mengantisipasi bola-bola udara yang menjadi kekuatan klub asal Kota Kembang itu. Sang pilar sadar Pangeran Biru memiliki barisan striker dengan kemampuan eksekusi bola udara yang mumpuni.

Selain itu, bek berusia 33 tahun ini menyebutkan Maung Bandung memiliki pilar sayap yang amat lincar. Dua hal itulah yang diperkirakan akan menyulitkan lini belakang Laskar Padjajaran.

"Kami tahu Persib yang notabenenya merupakan tim besar dan dihuni banyak pemain besar sehingga itu menjadi motivasi lebih untuk memenangi pertandingan tersebut," kata Gilang Ginarsa.

"Pada latihan terakhir kami sudah mempersiapkan cara antisipasi untuk serangan Persib Bandung. Kami tahu penyerang Persib memiliki postur yang tinggi besar dan pemain sayap yang cepat-cepat," tegas pemain berusia 33 tahun itu.

Duel ini menjadi perjumpaan ke-11 sepanjang sejarah. Klub kebanggaan Bobotoh itu menang empat kali, Laskar Padjajaran menang dua kali, dan empat partai berkesudahan seri.

Nahkoda Persikabo 1973, Igor Kriushenko, mengaku skuatnya tidak memiliki persiapan khusus untuk pertandingan meladeni Maung Bandung. Menurut sang arsitek, persiapan skuatnya cuma fokus pada pemulihan.

"Persiapan untuk menghadapi Persib sejauh ini lancar. Persiapan tim lebih ke pemulihan untuk menyiapkan kondisi pemain. Malam ini kami akan menonton video pertandingan Persib untuk analisis. Itu akan memberikan arahan dan petunjuk kepada pemain mengenai permainan dari Persib," kata Igor Kriushenko.

"Tidak ada persiapan khusus dan yang terpenting adalah recovery. Bagaimana mempersiapkan pemain agar bugar saat menghadapi Persib karena jarak antara pertandingan selanjutnya ke pertandingan ini sangat dekat," tegas pelatih asal Belarusia itu.

Laskar Padjajaran memiliki catatan bagus meladeni Pangeran Biru. Dalam dua partai terakhir di kompetisi Liga 1 2019, Persikabo sukses menahan seri Persib Bandung dengan skor identik 1-1.

Meskipun begitu, arsitek berusia 57 tahun ini tidak menghiraukan catatan itu. Menurutnya kedua klub saat ini sudah punya tim yang baru sehingga akan membukukan sejarah anyar pada perjumpaan mereka.

"Mungkin yang terjadi pada 2019 itu terjadi pada 2019. Saat ini kedua tim memiliki skuad yang baru. Hari yang berlalu sudahlah berlalu dan pemenang dalam laga nanti akan mencatatkan sejarah baru dalam pertemuan Persikabo melawan Persib," tegas Igor Kriushenko.