2 Alasan Bek Asing Arema FC Menjajal Setia Dengan Tim

619 views

Lini belakang Arema FC, Caio Ruan, belakangan mulai aktif mengiringi fun football di Malang. Ia menerima ajakan tampil para pilar Singo Edan, baik di Kota maupun Kabupaten Malang.

Tidak cuma itu, amunisi asal Brasil ini pula mulai menjadi tamu di beberapa sekolah sepak bola yang ada di Malang. Kegiatannya itu membikinnya semakin betah tinggal di Malang.

Apalagi, dia selalu memperoleh sambutan hangat dari pencintanya yang mayoritas merupakan Aremania.

"Saya ingin tetap berada di Arema FC dan Malang, karena ingin membuat cerita yang bagus di sini," ujar mantan bek klub Brasil, Sao Paulo, itu.

Selain itu, ada dua faktor yang membikin pilar berusia 25 tahun ini nyaman berada di Malang. Perdana sambutan istimewa dari Aremania tiap kali datang dalam fun football maupun jadi bintang tamu di SSB.

Kedua, ia mendengar kalau ajang Liga 1 mulai memperoleh titik jelas, meski berita itu baru diperolehkannya dari media.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru telah memberi sinyal kalau ajang akan diputar kembali usai Hari Raya Idul Fitri, yang artinya ajang bakal dilaksanakan usai Mei 2021.

“Kalau kabar kompetisi belum saya dapatkan langsung dari klub. Saya berharap tim segera duduk bersama membicarakan hal ini. Saya berharap Liga kembali secepat mungkin,” ujar bek Arema FC itu.

Punggawa berpostur tinggi 190cm itu resmi dikontrak Singo Edan pada 30 September lalu. Artinya telah nyaris lima bulan ia berada di Indonesia.

Saat teman senegaranya, Bruno Smith, memilih pulang ke Brasil lantaran ajang belum pasti, Caio Ruan memilih untuk tetap berada di Malang.

Beberapa kali dia mengadakan refreshing dengan berjumpa amunisi dan juru racik asal Brasil di Surabaya. Tetapi, kebanyakan waktunya dihabiskan di Malang.

Beberapa waktu lalu, Caio RUan pula ikut berlatih bareng skuat Akademi Arema untuk sekadar menjaga keadaan. "Sambutan penggemar yang membuat saya tidak mau pulang ke Brasil," ujarnya.